Tiga Siswa SMA N 2 Ungaran Maju OSN-P 2024

SMA Negeri 2 Ungaran menorehkan prestasi cemerlang pada ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Semarang (OSN-K ) tahun 2024. Sebanyak total 3 siswa SMA Negeri 2 Ungaran berhasil lolos ke tahap Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Jawa Tengah (OSN-P Jawa Tengah). Peserta yang lulus passing grade pada OSN tingkat Kabupaten (OSN-K) berhak maju menajdi finalis OSN-P Jawa Tengah yang diselenggarakan Puspresnas pada tanggal 6-8 Mei 2024. Adapun daftar siswa yang menjadi finalis OSN-P Jawa Tengah tahun 2024 untuk jenjang SMA diantaranya:

  • ILHAM LIGAR SAMUDRA (Kelas X-10), Peringkat 1 OSN-K Informatika
  • CHRISTIAN MAVAL PUTERA PRASETYO (Kelas XI-12), Peringkat 1 OSN-K Astronomi
  • MACHI ALFATTAH PRASMONO, (Kelas XI-04), Peringkat 2 OSN-K Geografi

Sebelum mengikuti seleksi OSN-P, SMA Negeri 2 Ungaran telah mengupayakan agar dapat memfasilitasi peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan lancar. Tim sekolah mengadakan pendampingan dan pembimbingan intensif kepada seluruh siswa peserta OSN. Guru Pembimbing terdiri dari guru mata pelajaran yang terkait dengan bidang-bidang OSN, yakni :

  • Bapak WASIS BASUKI, S.Pd (Guru Informatika) sebagai pembimbing OSN Informatika
  • Bapak BAGUS PURWO NUGROHO, M.Pd (Guru Fisika) sebagai pembimbing OSN Astronomi
  • Ibu SOFA RIZKA TUTWURI HANDAYANI, S.Pd (Guru Geografi) sebagai pembimbing OSN Geografi

Dukungan penuh dari sekolah merupakan salah satu faktor utama atas prestasi yang diraih, pembuatan program belajar bagi peserta olimpiade dan pendampingan belajar yang dilakukan oleh pembimbing olimpiade memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi siswa. Pembimbing olimpiade SMA Negeri 2 Ungaran juga memastikan siswa peserta OSN selalu termotivasi dan disiplin dalam belajar dengan memberikan program sharing time dari pembimbing olimpiade, kakak kelas dan alumni OSN SMA Negeri 2 Ungaran.

“Terimakasih dan selamat atas kesuksesan seluruh finalis Olimpiade Sains Nasional beserta para guru pembimbing. Teruslah berjuang dengan keras dalam mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi (OSN-P)”, ungkap Muhammad Sahli, S.Pd., M.M selaku kepala sekolah. “Semoga memperoleh hasil yang maksimal dan bisa membawa nama baik sekolah, semoga sukses. Dan tetap berdoa” tambahnya.

Perlu diketahui pula bahwa SMA Negeri 2 Ungaran telah bekerja sama dengan Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesi (LOPI) untuk membantu membimbing ketiga finalis OSN-P dengan lebih intensif mulai tanggal 24 April 2024 – 1 Mei 2024. Hal itu dilakukan agar peserta mendapatkan pembimbing yang memiliki kompetensi dalam bidang-bidang OSN, sekaligus menjaga konsentrasi dan fokus pada materi OSN.

 

Humas 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.